Cara Setting dan Reset Remote AC Panasonic

Cara setting remote AC Panasonic adalah hal yang perlu Anda ketahui. Semakin hari barang elektronik menjadi semakin canggih, ada begitu banyak inovasi-inovasi yang dihadirkan pada beragam barang elektronik.

Cara setting remote AC Panasonic

Salah satu fitur yang mempermudah para konsumen adalah dengan kehadiran remote. Dengan adanya remote, Anda tak perlu lagi mengoperasikan barang elektronik secara manual.

Salah satu barang elektronik yang memakai remote adalah AC, terlebih AC memang diletakkan di atas ruangan. Ada beberapa cara untuk setting remote AC Panasonic, salah satunya adalah cara setting remote AC Panasonic dari Fahrenheit ke Celcius.

Baca Dulu : Kode AC Panasonic

Fungsi Tombol SET Pada Remote AC Panasonic

Hal yang menjadi permasalahan adalah ada begitu banyak tombol, yang membuat banyak orang kebingungan dalam menggunakannya, mulai dari cara setting AC Panasonic agar dingin, cara reset remote AC Panasonic, serta berbagai setting lainnya pada AC Panasonic termasuk fungsi tombol SET pada remote AC Panasonic.

Sebelum Anda mengetahui cara untuk setting remote AC, Anda perlu mengetahui beberapa tombol yang ada di remote AC Panasonic berikut ini.

Tombol Pada Remote AC Panasonic beserta Fungsinya

Tombol Pada Remote AC Panasonic beserta Fungsinya

1. Transmitter

Merupakan bagian pertama remote AC Panasonic dan yang terpenting karena fungsinya untuk mengirimkan perintah pada unit AC. Anda harus mengarahkan transmitter dengan tepat pada receiver unit indoor AC.

2. Display

Merupakan layar digital kecil pada remote AC. Fungsi display adalah menampilkan setting atau pengaturan pada AC seperti suhu, timer, mode, dan lain-lain. Display ini tak hanya ada pada remote AC Panasonic, hampir semua merk AC telah menggunakannya.

3. On/Off

Merupakan tombol yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan AC. Umumnya tombol ini ada di bagian atas barisan tombol remote AC.

4. Eco Smart

Merupakan mode hemat energi yang ada di AC Panasonic dan menjadi fitur unggulannya. Panasonic akhirnya memisahkan mode eco smart dari mode lainnya.

5. Mode

Sesuai namanya, tentu tombol ini digunakan dalam pengaturan mode AC Panasonic. Terdapat empat mode pada AC Panasonic, antara lain.

  • Cool mode, merupakan mode untuk mendinginkan ruangan dengan lebih cepat.
  • Dry mode, merupakan mode untuk meminimalisir kelembaban ruangan.
  • Fan mode, merupakan mode untuk menjalankan kipas pada unit indoor tanpa menjalankan kipas pada unit outdoor. Umumnya mode ini hanya mengeluarkan angin tanpa suhu yang dingin.
  • Auto mode, merupakan mode yang paling banyak digunakan dimana AC bekerja secara otomatis.

6. Air Swing

Merupakan tombol untuk mengatur arah udara dingin dari unit indoor AC, dimana Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan.

7. Timer

Sesuai namanya, merupakan tombol untuk mengatur timer agar AC bisa hidup dan mati secara otomatis sesuai waktu yang sudah diatur.

Setelah Anda mengetahui tombol pada AC Panasonic, tentu Anda penasaran cara untuk setting AC Panasonic agar cepat dingin.

Artikel Terkait :

Cara Setting AC Panasonic Agar Cepat Dingin

Cara Setting AC Panasonic Agar Cepat Dingin

  • Sebaiknya Anda mengatur suhu standar untuk ruangan, sebab setting AC dengan suhu terendah justru memperbesar konsumsi daya listrik.
  • Menurunkan suhu secara bertahap hingga mendapatkan suhu sesuai keinginan.
  • Menggunakan mode cool bisa dilakukan untuk menyejukkan ruangan secara lebih maksimal.
  • Menggunakan mode swing agar udara dingin AC dapat menyebar dengan merata pada ruangan.
  • Menutup semua pintu dan jendela juga bisa berpengaruh terhadap efisiensi waktu AC saat mendinginkan ruangan.

Ketahui :

Demikian pembahasan singkat mengenai cara setting AC Panasonic agar cepat dingin. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Comment