Cara Setting Remote AC Polytron Biar Dingin dan Arti Simbol Remote

Sesuai namanya, AC mempunyai fungsi untuk memberikan efek sejuk hingga dingin pada suhu ruangan. Namun apa jadinya jika remote bermasalah sehingga suhu AC menjadi tidak dingin? Itulah mengapa, kamu perlu cara setting remote AC Polytron biar dingin karena tidak semua pengguna mengetahuinya secara detail.

Cara setting remote ac polytron biar dingin

5 Cara Setting Remote AC Polytron

Cara Setting Remote AC Polytron

Mengatur suhu dingin secara maksimal dapat dilakukan menggunakan remote control yang sudah disediakan. Terdapat beberapa hal berikut yang perlu dilakukan untuk memastikan setting-an remote AC Polytron sesuai supaya suhu tetap terjaga dingin.

1.   Menyalakan AC

Gunakan tombol power untuk menghidupkan AC supaya dapat beroperasi dengan baik dan mempercepat proses pendinginan suhu yang sesuai keinginan.

Baca Dulu : Kode AC Polytron

2.   Menggunakan mode Cool

Mode ini dipakai kalau kamu ingin mengatur suhu supaya lebih dingin. Yang perlu diperhatikan, pastikan kamu menggunakan tombol Cool ini jika memang dirasa udara yang keluar masih cenderung hangat atau mode angin.

3.   Hidupkan fitur Powerful

Kalau merasa masih kurang cepat dalam hal pendinginan suhu, kamu bisa menggunakan fitur Jet atau Powerful yang terdapat pada remote AC Polytron. Fitur tersebut dapat digunakan untuk lebih memaksimalkan proses pendinginan sekaligus memfungsikan arah bilah pada AC secara lebih optimal.

4.   Atur arah hembusan angin

Mengatur arah udara juga diperlukan untuk membuat suhu ruangan menjadi lebih dingin. Dengan mengatur arah hembusan secara vertikal, horizontal, bahkan naik turun bisa membuat pendinginan suhu menjadi lebih merata.

5.   Turunkan suhu secara bertahap

Meskipun pengaturan suhu bisa dilakukan dengan mudah, namun ada baiknya jika kamu melakukan proses penurunan temperatur ini secara bertahap. Hal ini bertujuan untuk membuat mesin kompressor AC tidak bekerja terlalu berat yang kemudian akan membuat AC menjadi cepat rusak.

Baca Juga :

Arti Simbol Remote AC Polytron yang Perlu Diketahui

Arti Simbol Remote AC Polytron yang Perlu Diketahui

Setelah mengetahui cara setting remote AC Polytron biar dingin yang mudah dilakukan, tentu harus dipahami jika kamu salah mengoperasikan remote AC, maka bisa saja timbul kendala atau pengaturan yang salah. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui arti simbol yang terdapat pada remote AC seperti berikut.

1. Tombol power ON/OFF

Merupakan tombol yang berperan sangat penting karena dengan tombol ini, kamu bisa menyalakan maupun mematikan unit AC. Tombol power ini biasanya berada di bagian tengah yang dengan warna merah atau warna lain yang membedakannya dengan tombol lainnya.

2. Tombol UP/DOWN

Kamu pasti familiar dengan tombol ▲ atau ▼. Ya, keduanya adalah tombol UP dan DOWN yang berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan beberapa pengaturan seperti suhu, jam, hingga timer.

3. Tombol Swing

Tombol yang mempunyai simbol seperti ayunan angin ini digunakan untuk mengatur arah hembusan udara. Kamu bisa mengatur apakah angin akan diarahkan ke bawah, atas, atau naik turun secara otomatis.

4. Tombol MODE

Simbol MODE pada remote AC Polytron bisa kamu tekan untuk memunculkan mode pengoperasian Cool, Dry, atau Fan. Mode Cool berarti pengoperasian AC untuk suhu dingin, Dry untuk suhu ruangan, serta Fan untuk pengoperasian layaknya kipas angin.

5. Tombol Timer

Sesuai namanya, tombol yang mempunyai simbol jam atau waktu ini berguna untuk mengaktifkan atau mematikan jadwal pengoperasian AC.

Ketahui :

Itulah sejumlah cara setting remote AC Polytron biar dingin sekaligus fungsi beberapa tombol yang perlu kamu pahami. Semoga informasi dari kami bermanfaat!

Leave a Comment