Pengaturan Remote AC Sharp Biar Dingin

Pengaturan remote AC Sharp perlu diketahui, agar suhu ruangan sesuai dengan keinginan. Pemakaian remote AC memang terlihat hanya cetak-cetek saja, namun tetap menggunakan pengetahuan.

Pengaturan remote AC Sharp

Terdapat banyak tombol dan lambang yang memiliki arti dan fungsinya sendiri-sendiri. Apabila Anda baru membeli AC dan masih bingung cara memakainya, simak artikel ini hingga selesai ya..

Baca Juga : Kode AC Polytron

3 Poin Penting Diketahui Dalam Pengaturan Remote AC Sharp, Agar Suhu Lebih Cepat Dingin Dan AC Awet

Menggunakan AC kini menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian orang agar ruangan menjadi sejuk dan segar. Untuk memudahkan pengoperasian AC, disertakan remote pada paket pembelian.

Agar AC dapat bekerja secara maksimal ke seluruh ruangan, diperlukan pengaturan remote AC sharp. Dengan demikian ruangan bisa dingin maksimal atau suhu sesuai keinginan. Apabila Anda belum tahu cara mensetting remotenya, ikuti cara-cara berikut:

1. Setting Remote AC Sharp Biar Dingin

Setting Remote AC Sharp Biar Dingin

Langkah pertama, hidupkan AC dengan menekan tombol ON/OFF di bawah layar,  pojok kiri atas, lalu gunakan suhu ruangan. Setelah beberapa menit, baru naikkan suhu cara bertahap agar temperatur suhu ruangan dingin maksimal.

Apabila Anda langsung menyalakan AC ke suhu dingin, justru udara yang dihembuskan tidak maksimal. Jika suhu sudah disetting maksimal tapi belum dingin juga, maka nyalakan mode Cool, jika masih dirasa kurang, nyalakan mode Fan.

Mode ini lebih tinggi tingkatannya dari mode Cool. Dengan menggunakan kedua mode ini, ruangan akan menjadi dingin lebih cepat.

Aktifkan mode Swing jika dingin belum merata. Mode Swing akan mengatur keluarnya udara dengan menggerakan kisi AC, hingga kesejukan ruangan terasa lebih merata sampai ke sudut.

Usahakan untuk memperhatikan suhu di luar ruangan, karena tingkat kesejukan udara di luar akan berpengaruh pada suhu di dalam. Oleh karena itu, jangan paksakan AC bekerja secara maksimal ketika cuaca sangat panas, sebab akan membuat AC lebih cepat rusak.

Ketahui :

2. Fungsi Tombol Remote AC Sharp

Fungsi tombol remote ac sharp

Pada remote AC terdapat banyak tombol dengan fungsinya masing-masing. Sayangnya, ternyata masih banyak orang yang belum memahami arti dan fungsi simbol-simbol yang ada pada remote AC Sharp ini.

Oleh karena itu, berikut fungsi tombol remote AC Sharp yang perlu Anda ketahui. Pertama, simbol PlasmACluster untuk mengaktifkan fitur teknologi ionisasi, yang berfungsi menjernihkan dan membersihkan udara di sekitar.

Simbol Eco berfungsi untuk membuat perangkat beroperasi dengan daya lebih rendah dari biasanya. Simbol Sleep akan berfungsi maksimal jika diletakkan di kamar.

Fitur ini berfungsi untuk mengatur suhu secara otomatis agar tidur pengguna bisa lebih nyenyak. Mode Dry dengan lambang tetesan air berfungsi mengurangi kelembaban di dalam ruangan, namun tetap menghasilkan udara dingin.

Tombol Temp untuk menampilkan suhu pada ruangan dan luar ruangan. Ketika ditekan, muncul lambang termometer yang akan menunjukkan suhu.

Mode Cool memiliki lambang salju dengan fungsi mempercepat pendinginan suhu.

3. Pengaturan Remote AC Sharp 1/2 PK

Pengaturan Remote AC Sharp 1/2 PK

Pada dasarnya, pengaturan remote AC ½ pk sama saja dengan ukuran lainnya, perbedaan ukuran pk hanya pada luas ruangan. Berikut acuannya, pertama, AC 1/2 Pk untuk 5000 BTS, setara dengan ukuran ruangan 10 meter persegi.

Sedangkan AC 3/4 PK untuk 7000 BTU atau ruangan seluas 14 meter persegi. Ketiga, AC 1 PK untuk 9000 BTU yaitu ruangan berukuran 18 meter persegi.

Sementara AC 1 1/2 PK setara dengan 12.000 BTU atau ruangan seluas 24 m2. Terakhir, AC 2 PK untuk 18.000 BTU atau setara dengan ruang 36 meter persegi.

Artikel Terkait :

Dengan demikian, apapun ukuran pk AC Anda, pengaturan remote AC sharp akan tetap sama. Pastikan untuk tidak langsung setting suhu terendah agar udara dingin, agar AC lebih awet.

Categories AC

Leave a Comment