Skema TV Sharp Q Vision 20S20 & 14S20

Skema TV Sharp q vision 20s20 bisa kalian temukan dengan mudah karena kemajuan teknologi saat ini. hadirnya internet membuat apapun menjadi mudah ditemukan dan dengan informasi tersebut tentu saja melihat sistem di TV menjadi semakin mudah.

Skema TV Sharp Q Vision 20S20

Sharp merupakan salah satu merk TV terkenal tentu saja skema lain yang bisa ditemukan seperti skema TV Sharp q vision 14s20 dan juga informasi lain seperti skema TV Sharp Qbeat 2-r200. Jika penasaran mengenai skema tadi bisa simak informasinya berikut ini.

Baca Dulu : Kumpulan Kerusakan TV Sharp Qbeat

Apa Itu Skema TV Sharp Q Vision 20s20, 14s20, dan Qbeat 2-r200

  • Skema TV Sharp q vision 14s20

Untuk skema ini sama-sama tersemat pada jenis TV Sharp Q Vision namun yang membedakan hanya pada seri yang digunakan saja yaitu 14s20.

  • Skema TV Sharp Qbeat 2-r200

Skema ini tersemat pada TV Sharp Qbeat yang mana dalam skemanya menggunakan seri mesin 2-r200. Masing-masing jenis atau model yang keluar tentu memiliki perbedaan dalam hal seri mesin yang digunakan karena terus mengalami perubahan guna memberikan kualitas tampilan dan fungsi yang lebih baik lagi.

  • Skema TV Sharp q vision 20s20

Skema sendiri merupakan sistem yang ada pada sebuah TV dan masing-masing jenis TV Sharp memiliki seri yang berbeda-beda. Untuk Sharp Q Vision 20s20 itu menandakan skema yang ada menggunakan seri 20s20.

Artikel Terkait :

Persamaan Skema Q Vision 20s20, 14s20, dan Qbeat 2-r200

Persamaan Skema Q Vision 20s20, 14s20, dan Qbeat 2-r200

Bila melihat dari namanya sudah sangat jelas jika perbedaan terletak pada penggunaan mesinnya saja dengan seri yang berbeda. Namun terlepas dari itu, ketiganya memiliki beberapa persamaan seperti memiliki blok RGB, blog IC, blok tegangan tinggi, blog audio, blog power supply, blog horizontal, dan blok vertikal.

  • Blok power supply

Saat mengenali kerusakan pada TV awal mulanya pada power supply. Power supply memiliki fungsi yaitu mengubah arus AC ke arus DC sehingga letaknya terhubung ke kabel AC 220V. Bagian ini mempunyai dua fungsi sebagai suplai utama serta menghandle rangkaian degaussing.

Kerusakan pada bagian ini akan mengakibatkan TV mati total serta kerusakan lainnya jika tegangannya output drop dan over. Untuk mengetahui kerusakan pada bagian ini diperlukan pengukuran memakai multitester.

  • Blok bagian horizontal

Blog ini merupakan bagian yang paling sering menyebabkan TV rusak. Bagian ini adalah pengontrol paling primer setelah power supply, jadi blok power supply lapis kedua merupakan sebutan untuk blok horizontal ini. letaknya mudah dipahami dekat dengan soket kabel yang menjadi penghubung ke defleksi yoke.

Letaknya tepat di dekat flyback dikarenakan transistor horisontal ini harus terhubung selalu ke kaki flyback. Jika bagian ini mengalami kerusakan umumnya mengakibatkan TV tidak bisa start dan mati yang diawali dengan munculnya suara crek pada playback.

  • Bagian IC vertikal

Bagian ini memiliki fungsi membuka layar ke bagian atas dan bawah. Itu artinya jika kerusakan pada bagian ini mengakibatkan kerusakan yang gejalanya berupa satu garis horizontal pada layar. Pada TV Sharp bagian antara IC vertikal dan blok horizontal saling terhubung.

Letaknya menempel ke bagian pendingin sehingga untuk pemula yang baru belajar mengenali skema TV akan mudah mengenali bagian yang satu ini.

Ketahui :

Jadi itulah sedikit informasi pada skema TV Sharp yang bisa kalian ketahui. Perbedaan antara masing-masing jenisnya terletak pada penggunaan seri mesinnya. Namun ketiganya memiliki bagian-bagian yang sama seperti blok power supply, blok horizontal, dan bagian IC vertikal.